Branding dan Marketing Digital Produk Makanan
DOI:
https://doi.org/10.31940/bp.v8i1.9-17Keywords:
branding, industri rumah tangga, komunikasi pemasaranAbstract
Mitra Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam pengabdian ini adalah industri rumah tangga Pawon Noya Healthy Foods. Fungsi manajemen bisnis yang diimplementasikan ke dalam branding dan metode pemasaran yang baik dapat membantu UMKM dalam mengelola dan menjalankan usahanya. Permasalahan yang dihadapi mitra adalah belum adanya branding dan label produk serta belum memahami tentang teknologi digital marketing. Permasalahan kedua berkaitan dengan Ilmu Bahasa dan Komunikasi, yaitu yang berkaitan dengan komunikasi pemasaran produk (marketing communication). Tim Pengabdian Masyarakat STIKOM Bali telah melaksanakan kegiatan PKM ke lokasi Mitra UMKM PAWON NOYA Healthy Foods yang berlokasi di Batubulan, Gianyar, Bali. Tujuan dari PKM ini adalah pertama, untuk membantu Mitra dalam membuat branding dan label kemasan untuk produknya serta membantu Mitra dalam melakukan pemasaran dengan teknologi digital marketing dan kedua, komunikasi pemasaran produk. Tim Pengabdian Masyarakat STIKOM Bali mendampingi UMKM selama masa pengabdian untuk mencari solusi yang efektif, efisien dan memiliki nilai tambah dalam mengelola usahanya, selain itu juga membantu UMKM menemukan solusi yang efektif dan efisien serta memiliki nilai tambah dalam mengelola usaha.